Jus mangga thailand yang kekinian

Jus mangga telah lama dijual ke Indonesia bertahun-tahun yang lalu, akan tetapi Kedai jus dari Thailand king Mango Thai membuka cabang di Neo Soho, Tanjung Duren, Jakarta Barat.
king Mango Thai menjual jus mangga yang berbeda dari jus mangga yang sudah lama dijual ke Indonesia. Penyajian jus mangga dari kedai ini lebih kontemporer dengan krim beku dan potongan mangga segar.

Jus mangga thailand ini terdiri dari tiga bahan, yaitu mangga, krim kocok dan sorbé mangga. Dengan krim kocok itu membuat rasa jus lebih lembut. Sangat nyaman untuk minum ketika cuaca panas menerjang.
Penampilannya yang cantik dan modern membuat orang menjadi penasaran. Banyak pengunjung yang bersedia menunggu lama untuk menikmati segelas jus mangga yang sangat enak ini.

Untuk membuat jus mangga thailand ini begini caranya:
Bahan-bahan:
5 buah mangga, potong-potong. Jika ingin hasil jus lebih wangi dan manis,sebaiknya gunakan mangga jenis harum manis.
1 sdm air lemon atau jeruk nipis
1 cup whipped cream instan
Simple syrup atau gula pasir secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat:
1. Sorbet mangga
Blender separuh mangga yang telah dipotong-potong bersama jeruk nipis, simple syrup, dan sedikit garam. Garam disini berfungsi untuk membuat rasa sorbet mangga menjadi lebih gurih.
Bekukan sorbet ke dalam freezer selama dua sampai tiga jam.

2. Whipped Cream
Tuang satu cup whipped cream instan ke dalam wadah dan kocok sampai mengembang. Kamu juga bisa menggunakan whipped yang telah jadi, biasanya banyak dijual di berbagai supermarket.

3. Jus mangga
Blender separuh mangga yang masih tersisa dengan simple syrup dan air secukupnya. Untuk mangga yang manis cukup tambahkan sedikit saja simple syrup atau gula.

Tuang jus mangga sampai separuh gelas, tambahkan whipped cream, sorbet mangga, dan potongan mangga segar diatasnya. Jus mangga Thailand ini sangat nikmat diminum selagi dingin.
Selain menyegarkan, jus mangga juga baik untuk kesehatan karena mengandung banyak vitamin C. Selain menyegarkan mangga juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selamat mencoba.

sumber : https://kumparan.com
Jus mangga thailand yang kekinian Jus mangga thailand yang kekinian Reviewed by Yonif on 01:31 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.